GBI Ponorogo
Galatia 6 : 2. Mat 25 : 34 - 40. Kolose 3 : 14. Yoh 13 : 34 - 35. Ams 3 :27.

Di era moderen dengan teknologi canggih seperti saat ini, semua alat yang diciptakan membuat seseorang dapat dengan mudah untuk melakukan segala sesuatu dengan efektif . Orang cenderung tidak perlu lagi banyak membutuhkan pertolongan orang lain dalam melakukan pekerjaannya , hal ini yang mengembangkan sikap induvidualis , yang mengarah kepada sikap egois . Prinsip orang dijaman sekarang ini , pada umumnya yang penting urusannya sendiri bisa beres dan tidak bermasalah, sedangkan untuk urusan org lain, tidak peduli . Celakanya sikap seperti ini tidak hanya di kalangan  yang mengenal KRISTUS akan tetapi juga banyak terjadi pada anak-anak TUHAN . Galatia 6 : 2 berkata :
Bertolong-tolonglah menanggung bebanmu , demikian kamu memenuhi hukum KRISTUS “ . Bertolong-tolongan menanggung beban meliputi menolong orang yang memerlukan bantuan pada saat mereka dalam kesesakan , ketika dalam kesakitan , ketika kita melihat orang kesusahan, kesulitan, dan  tidak berdaya menghadapi tantangan kehidupan.
          Untuk bertolong-tolongan , berdasarkan apa yang ditulis dalam Alkitab ada beberapa hal yang perlu diperhatikan :
1.  Kasih dan tindakan ( Matius 26 : 34-40 BACA ! ).
Kasih perlu diwujud nyatakan dalam tindakan kepada Tuhan  dan itu berarti juga kepada yang lapar,haus,kepada orang asing,telanjang, yang ada di penjara. Yang kita lakukan untuk salah seorang dari saudara-saudara-NYA yang paling hina berarti kita lakukan untuk Yesus.
2. Kasih Tuhan ( Yohanes 13:34-35 BACA ! ) .
Dasar dari sikap saling mengasihi, adalah kasih Tuhan sendiri yang rela berkorban mati di kayu salib bagi kita.
3. Kasih dan sikap berhati-hati ( Kolose 3:14 BACA ! ) .
Dalam saling mengasihi kita perlu membangun hubungan sampai tingkat akrab – sempurna . Salah satu hal yang perlu mendapatkan perhatian adalah sikap hati – hati dalam berkata-kata sehingga tidak menyinggung lawan bicara .
Bahan Sharing :
Berdasarkan artikel diatas , dalam komunitas apakah kita bisa mengaplikasikan sikap saling menolong dan apakah yang kita lakukan ? 
0 Responses

Posting Komentar