GBI Ponorogo
    Pada waktu ditanya menurutnya siapa Yesus, Petrus menjawab,”Engkaulah Mesias Anak Allah yang hidup!” Kemudian Yesus berkata, “ sebab itu ketahuilah, engkau adalah Petrus, batu yang kuat. Dan diatas batu inilah Aku akan membangun gereja-Ku, yang tidak dapat dikalahkan, sekalipun oleh maut! ( BIMK ).
Sebanyak kurang lebih 68 x ( kitab Rut sampai Wahyu ) dan 3x ( di kitab Matius, Lukas, dan Roma ) kata maut di sebut. Maut berarti kematian kekal. Jadi untuk menjadi gereja yang tidak dapat dikalahkan ( kuat ) oleh apapun, juga oleh maut ( setan dan pekerjaan-nya ), syarat awal adalah mengakui Yesus sebagai Mesias, Allah dan Tuhan, Juru slamat yang sudah mati, bangkit dari maut, naik ke Surga dan membenarkan kita.
          Selanjutnya, untuk menjadi gereja yang kuat, dibutuhkan paling tidak 5 hal sebagai berikut:
1. Baptisan Roh Kudus.
    Pada saat kita menerima Roh Kudus, kita akan menerima kuasa untuk jadi saksi di Yerusalem, Yudea, Samaria sampai ke ujung bumi.( Kis 1:8- BACA ! )
2. Hidup Rukun.
Hidup saling mengasihi sampai    tingkat rukun   menghasilkan kuasa yang digambarkan dengan minyak dan berkat yang digambarkan dengan embun. ( Mazmur 133:1-3     – BACA ! ).

3. Gereja diperkenalkan kepada dunia
        Kita sebagai gereja dipilih dan di panggil keluar dari kegelapan untuk masuk kedalam terang-Nya yang ajaib, dengan maksud supaya keluar menyebarkan berita tentang perbuatan-perbuatan-Nya yang luar biasa ( 1 Petrus 2: 9 )

4. Gereja menjadi bait Tuhan
        Sebagai bait yang kudus ( 1 Korintus 3: 16 ), kita harus tidak mendukakan Roh Kudus sebagai mitra senior kita dengan menjaga diri dari kepahitan, kegeraman, kemarahan, pertikaian, fitnah, dan semua kejahatan. Hasilnya kita akan tetap kuat karena iblis tidak memperolah kesempatan untuk membuat kekacauan.
 5. Gereja dilibatkan dalam peperangan rohani ( Efesus 6:10-18 )
        Untuk menjadi kuat kita harus menyadari bahwa  kekuatan asalnya dari Tuhan sendiri ( Efesus 6: 10 ), dan kekuatan kita terbukti dalam peperangan yang dilakukan dan hasilnya adalah kemenangan. Berperanglah dengan menggunakan selengkap senjata Allah.

BAHAN SHARING
1. Untuk menjadi gereja yang berkuasa apakah respon kita terhadap 5 poin diatas dan sharingkan kendala-kendala yang ada.
0 Responses

Posting Komentar