GBI Ponorogo
Tuhan,penolongku.
Mazmur 121:1-8

                Tidak dapat disangkal lagi bahwa manusia adalah mahluk lemah yang menghadapi persoalan. Manusia gampang lupa , waktu dihadapkan pada masalah yang rumit sering lemah dan kehilangan pengharapan . Tidak jarang kita mendengar keputus asaan berakhir pada kasus bunuh diri.Dalam mazmur 121 ini , Raja Daud mengungkapkan dengan baik bahwa sumber pertolongan bagi masalahnya adalah dari Tuhan sendiri .
Pertolongan Tuhan digambarkan dengan kemahakuasaan- Nya sebagai Pencipta langit dan bumi ( ayat 2 ) ; Penjaga yang tidak pernah terlelap dan tertidur ( ayat 3 ) ; Penerang dari sengatan matahari pada siang hari dan bulan pada malam hari ( ayat 5 – 6 ) ;Penjaga dan pelindung dari semua jenis kecelakaan ( ayat 7 ) ; dan ayat 8 menjelaskan tentang Dia sebagai pemelihara kita masing – masing secara lahiriah ketika keluar untuk bekerja setiap hari dan pulang untuk istirahat .
Dalam kehidupan sesuai yang dikisahkan dalam Alkitab , ......pertolongan – Nya pada beberapa tokoh alkitab :
1. Lazarus . Dia dibangkitkan dari kematian walaupun dalam kondisi yang membusuk.
( Yohanes 11 : 43  - 44) .
2. Musa . Pada waktu dia dan orang Israel dihadapkan pada jalan buntu ( didepan laut merah , dibelakang tentara Firaun yang bengis ) . Muysa mendapat pertolongan dari Tuhan dengan terbelahnya laut itu. ( Keluaran 14 : 9 , 15 ,16 ) Baca !!!
Bila saat ini kita sedang ketakutan ingatlah bahwa kita adalah anak – anak Allah dan Roh yang ada dalam diri kita lebih besar dari roh jahat , hati kita dan beragam persoalan yang ada ( 1 Yohanes 3 : 20 ; 4 : 4 ; Yohanes 11 : 40 ) . Tolak intimidasi / tuduhan yang mebuat kita takut dalam nama Yesus yang ajaib . Mari kita perkatakan , merenungkan dan lakukan Firman – Nya dengan hati- hati untuk mendapatkan pertolongan  - Nya . ( Yosua 1 : 8 )

Bahan sharing :

1. Sharingkan persoalan yang kita masing – masing hadapi dan carilah solusi dari Tuhan sumber pertolongan kita berdasarkan artikel diatas.
0 Responses

Posting Komentar