GBI Ponorogo
                                    MENGHADIRKAN KERAJAAN  ALLAH
“ datanglah kerajaan-Mu,jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga . “
Matius 6 : 10

            Judul diatas adalah penggalan dari doa Bapa kami yang di ajarkan oleh Tuhan Yesus. Sebagai Bapa, Dia menjawab doa kita sebagai orang yang percaya kepada Yesus, kebenaran itu, dengan menghadirkan Roh Kudus yang memproduksi damai sukacita dalam hati kita. Bagian-Nya adalah menghadirkan kerajaan Allah dalam hidup kita, dan selanjutnya kita sebagai gereja-Nya melanjutkan tugas untuk mengejar hal-hal yang mendatangkan damai dan sukacita dalam Roh Kudus di bumi ini.  ( pelajari Roma 14:17 – 19 ).
Apakah gereja itu? Gereja adalah kita , orang – orang yang hidupnya digerakkan oleh Roh Kudus ( 1 Korintus 6 : 19a ).
Gereja dalam bahasa Yunani diambil dari kata “EKKLESIA” yang artinya dipanggil keluar . ( 1 Petrus 2 : 9 ). Sebenarnya , yang dimaksud Ekklesia itu adalah seorang yang berkedudukan sebagai dewan kota , yang merupakan orang kepercayaan Kaisar. Ia dipilih karena memiliki pengaruh yang besar di masyarakat , dan juga berhak untuk menentukan hukum sipil di daerah tersebut.
Ekklesia ini bertugas di pintu gerbang sebuah kota . Contoh dalam kisah Boas ( Rut 4 ), dia dalam mengambil keputusan untuk mengambil Rut sebagai istrinya , dia harus menghadap ekklesia di pintu gerbang.
Melihat kedudukan Ekklesia yang begitu penting itu, sebenarnya apa tugas dari Ekklesia?
1.              Menentukan nasip kota ( Yeremia 29 : 7 ). Bagaimana caranya kita  bisa memiliki pengaruh positip bagi kota kita? Kolose 2 : 9-10; Efesus 1 :22-23 menyatakan bahwa kita menerima kuasa yang sama dengan Allah , sehingga keadaan kita akan membawa pengaruh Illahi bagi banyak orang.
2.              Mengalahkan alam maut ( Matius 16 :18 ). Karena ada di pintu gerbang , maka kita harus siap menghadang segala musuh . Karena keselamatan kota ada di tangan kita.
3.              Membawa dan menggunakan Kunci-kunci Kerajaan Sorga ( Matius 16 : 19 ). Kerajaan sorga berbicara mengenai suasana damaidan sukacita dari Roh Kudus (Roma 14 : 17 ). Dan kunci-kunci kerajaan sorga berbicara tentang berkat serta kewibawaan yang merupakan kepercayaan dari Tuhan, agar kita mampu menjadi berkat bagi dunia.
4.              Memberitakan hikmat Tuhan (Efesus 3 : 10 – 11 ). Jadi sebagai gereja , kita juga memiliki tugas untuk memberitakan hikmat / kebenaran dari Tuhan kepada semua orang . Sehingga hikmat Tuhan bisa diterima banyak orang.
Melihat hal-hal diatas, sebagai gereja / Ekklesia  kita memiliki tugas yang sangat penting. Jadi kita jangan  hanya puas sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, tetapi mari kita menjadi Ekklesia yaitu orang yang dipercaya Tuhan Yesus untuk menjadi berkat bagi dunia, dengan mendatangkan Kerajaan Allah dibumi seperti di sorga.

Bahan sharing :
1. Bagikan pengalaman dalam merasakan hadirnya kerajaan Allah dalam hati kita

2. Sebagai gereja-Nya apakah yang harus dilakukan berdasarkan artikel diatas?
0 Responses

Posting Komentar