GBI Ponorogo
                Beragam persoalan yang muncul akhir-akhir ini diantaranya kenaikan LPG , rencana kenaikan BBM , tanda- tanda bakal meletusnya Gunung kelud , goyahnya para tokoh gereja di Indonesia dan lain sebagainya harus membuat gereja mengambil langkah antisipatif .
            Sebagai gereja yang didirikan Yesus sediri kita harus menyadari dan mempercayai bahwa Dia mengasihi  , memperdulikan  ,  membuat kita menang atas iblis dan berbagai persoalan, asalkan ada 3 hal dibawah yang harus kita lakukan berdasarkan I Petrus 5 : 1 – 11 :
1. Memiliki sikap yang seimbang dalam gereja , antara para pemimpin ( “elders” = penatua ) dan yang dipimpin . Para penatua memiliki sikap yang rela dalam menggembalakan , tidak terpaksa , sikap mengabdi , bukan mencari keuntungan dan menjadi teladan  , tidak memimpin dengan tangan besi . Disisi yang lain , jemaat harus menundukkan diri ( bersikap hormat dan taat ) kepada para penatua yang memimpin mereka . Selanjutnya, semua orang harus saling merendahkan hati satu dengan yang lain , dan kemudian merendahkan diri dibawah tangan Allah yang kuat . Dengan demikian , Dia  akan mengasihi  , mengangkat  /  mempromosikan dan setiap orang yang rendah hati dan tidak congkak membuat menang atas si iblis . Perlu dicatat bahwa setiap orang yang sombong adalah orang yang tidak mau tunduk dan taat.
2. Mengatasi kekuatiran dengan menyerahkan semua kekuatiran kita pada Tuhan . Filipi 4 : 6 mengajarkan kita untuk tidak kuatir , namun menyatakan keinginan kita dalam doa , permintaan dengan ucapan syukur . Doa adalah sarana ampuh untuk mengatasi kekuatiran bila disertai dengan permintaan dan ucapan syukur  . Bersyukurlah untuk semua permintaan yang dipanjatkan dengan iman yang belum terjawab.

3. Melawan iblis dengan iman yang teguh . Iblis yang merupakan dalang penderitaan dalam kehidupan umat manusia , harus disadari keberadaannya dan kita harus berjaga-jaga untuk mengalahkan dia . Untuk menang atas iblis jangan lupakan selengkap senjata Allah baik yang defensif ( sabuk kebenaran sejati , perisai iman , baju zirah kebenaran , ketopong pengharapan akan keselamatan , kasut kerelaan mengabarkan Injil ) , berdoa dalam Roh / Bahasa Roh , maupun yang ofensif seperti pedang Roh , Firman Tuhan , Darah Yesus  , dan Nama Yesus .
( BACA Efesus 6 : 13 -18 , Markus 16 : 17 , Wahyu 12 : 11 )
Bahan Sharing :
1. Berdasarkan ke 3 hal diatas , apakah yang perlu dibenahi ?

2. Bagikan pengalaman untuk mengatasi kekuatiran dan iblis. 
0 Responses

Posting Komentar