GBI Ponorogo
Peperangan / pergulatan rohani melawan iblis dan roh - roh jahat adalah sesuatu yang nyata berdasarkan efesus 6 : 12 yang berkata, " Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah  dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara
Untuk bisa menang dalam pergulatan rohani dibutuhkan beberapa hal sebagai berikut :

I.  Kesadaran akan keberadaan iblis
 1 Petrus 5 =7  berkata , "sadar dan berjaga jagalah, iblis lawanmu seperti singa yang mengaum aum berjalan kian kemari dan akan menelan siapa yang dapat ditelannya."

II. Berdiri tegap dalam kekuatan Tuhan. ( Efesus 6:10,14 ) Dalam pergulatan melawan roh roh jahat, dibutuhkan kekuatan dan keteguhan dalam Tuhan,bukan bergeser pada hal - hal lain, seperti kekuatan diri sendiri dan sumber - sumber lain.

III.Menggunakan selengkap senjata  Allah, yaitu :
1. Sabuk kebenaran sejati , yaitu Yesus sendiri yang kita
    percayai sebagai Allajh dan Tuhan ,
2. Baju zirah kebenaran ( bukan keadilan ). Baju zirah melindungi hati. Hati kita harus terus dijaga lebih dari hal hal lain, karena dari situ memancar air kehidupan.
3.  Berkasutkan kerelaan mengabarkan injil Kristus.
4.  Perisai iman yang menangkis panah api si jahat.
     Perisai pada zaman itu terbuat dari besi yang dilapisi dengan kulit domba dan lumba lumba dengan maksud bila terkena panah berapi dari si jahat, api akan padam.
5. Ketopong pengharapan akan keselamatan.Ketopong melindungi  kepala tempat peperangan rohani. Semua hal yang menjadi pemikiran kita harus ditundukkan dibawah kaki Kristus dalam arti tidak boleh bertentangan dengan Firman-Nya ( 2 Korintus 10:4 )
6. Pedang Roh, yaitu firman Tuhan. Senjata terampuh untuk menyerang iblis yang dipakai Yesus dalam pergulatan Nya melawan si jahat di padang gurun.  Kutipan ayat Alkitab melumpuhkan roh jahat.Itulah sebabnya kita perlu membaca ,merenungkan, mengucapkannya agar kita kuat dalam iman dan bisa menyerang si jahat
7. Berdoa dalam Roh.
8. Senjata senjata lain   seperti darah Yesus, nama Yesus, pujian, dan kesaksian .



Bahan sharing :
Dalam pergulatan rohani, dibutuhkan kedewasaan rohani. Berdasarkan artikel diatas , apakah yang harus kita tingkatkan agar kita siap berperang  dan menang?
0 Responses

Posting Komentar