GBI Ponorogo
I Raja-raja 18:20-45 mengisahkan tentang Nabi Elia yang seorang diri melawan 450 nabi baal untuk mendemonstrasikan kuasa Tuhan Untuk mengalami pembelaan Tuhan, dibutuhkan beberapa hal yang perlu dilakukan antara lain :
1.    Memiliki Kerukunan. Untuk mendemonstrasikan kuasa Tuhan. Elia mengundang semua bangsa dan suku untuk datang mendekat. I Raja-raja 18:30a berkata : Kata Elia kepada seluruh rakyat itu, “ Datanglah dekat kepadaku ! ” maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Ketika ada kerukunan, kuasa Tuhan akan dinyatakan. Berdasarkan Mazmur 133:1-3, arti kata “ rukun ” dalam bahasa Ibrani “ Yachat ” yang memiliki beberapa pengertian tidak bertengkar, saling mempromosikan kebaikan dan saling melayani. Kalau ketiga hal tersebut ada dalam kehidupan anak-anak Tuhan maka “ Berkat ” itu akan di perintahkan oleh Tuhan.
2.    Memperbaiki Mezbah. I Raja-raja 18:30b berkata “ Lalu ia memperbaiki mezbah Tuhan yang telah diruntuhkan. ”
Semua bangsa dan suku datang untuk memperbaiki mezbah Tuhan yang telah diruntuhkan. I Raja-raja 18:31 (BACA!) Demikian dalam kehidupan kita, Tuhan mau supaya kita membangun mezbah doa dan penyembahan secara pribadi dengan Tuhan supaya kita mengalami persekutuan dengan Tuhan, sehingga Tuhan akan membukakan pintu-pintu berkat.
3.    Mempersembahkan Yang Terbaik Untuk Tuhan. I Raja-raja 18:34-35 menjelaskan bahwa Elia diperkenan oleh Tuhan. Memberi dalam kekurangan menyenangkan hati Tuhan.
BAHAN SHARING  :
1.     Untuk mencapai kerukunan, brilah contoh dalam hal meredakan pertengkaran, mempromosikan kebaikan rekan rekan dan saling melayani.

2.     Bagikan pengalaman memperbaiki mezbah doa, pujian dan penyembahan kita kepada Tuhan dan memberi persembahan waktu dalam kekurangan.
0 Responses

Posting Komentar