GBI Ponorogo
Yesaya 52 : 13 - 15 menjelaskan nubuatan nabi Yesaya tentang Mesias , Sang Juru Selamat dunia . Baca !
Kesuksesan itu ada 2 macam :
- Sukses secara jasmani
- Sukses secara rohani
A. Kesuksesan secara jasmani .
Kesuksesan jasmani tidk bisa menjadi ukuran untuk kesuksesan secara rohani . Secara jasmani orang bisa sukses atau kaya atau berhasil , tetapi belum tentu kehidupan rohaninya berhasail atau sukses. Contoh nyata adalah hidup seorang yang kaya raya tetapi tidak masuk di dalam Kerajaan Sorga . Orang tersebut secara jasmani sukses, namun secara rohani mengalami kegagalan . Markus 10 : 17 - 22 . Baca !
B. Kesuksesan secara rohani .
Sukses secara rohani yaitu kesuksesan yang dicapai karena memiliki hati yang totalitas kepada Tuhan , hatinya untuk Tuhan bahkan berani melayani Tuhan dengan habis-habisan . Semuanya untuk Tuhan . Contoh adalah Abraham sebagai bapa orang percaya karena Abraham berani menyerahkan sesuatu yang berharga dalam hidupnya , yaitu anaknya sendiri kepada Tuhan .
C. Tingkat kerohanian seseorang itu dapat diukur dari beberapa hal , antara lain :
a. Tahu atau mengerti kehendak Tuhan
b. Melakukan kehendak Tuhan
c. Menyelesaikan kehendak Tuhan. Yohanes 4 : 34 berkata , “ Kata Yesus kepada mereka : "Makanan -Ku ialah melakukan kehendak  Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan- Nya . “
Beberapa hal tersebut sudah dicapai dan dikerjakan oleh Yesus sendiri.. Filipi 2 : 5 - 8 menjelaskan bahwa Yesus mengerti atau mengetahui bahwa diri - Nya pada dasarnya sama dengan Allah tetapi untuk melakukan kehendak Allah , Ia rela melepaskan ke-Ilahian-Nya , merendahkan diri menjadi seorang hamba sama seperti manusia , bahkan dapat menyelesaikan kehendak Tuhan dengan taat sampai mati bahkan sampai mati di kayu salib . Secara jasmani memang kelihatannya Yesus gagal atau tidak berhasil , namun secara rohani Yesus mencapai keberhasilan atau kesuksesan yang luarbiasa. Filipi 2 : 9 - 11 berkata , “ Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia  dan mengaruniakan kepada-Nya nama di atas segala nama ( 9 ) , supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut  segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi ( 10 ) , dan segala lidah mengaku : "Yesus Kristus adalah Tuhan , " bagi kemuliaan Allah , Bapa ! ( 11 ) . ”

Bahan Sharing :
1 . Dari artikel di atas, hambatan-hambatan apakah yang menyebabkan seseorang tidak bisa mencapai  kesuksesan secara rohani. Sharingkan !
2 . Selain contoh-contoh yang ada di dalam alkitab , pernahkah anda melihat orang yang sukses secara  jasmani , namun gagal secara rohani atau sukses  secara jasmanit  juga sukses secara rohani .    Sharingkan !
0 Responses

Posting Komentar