GBI Ponorogo
     "Lihat , Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala ,   sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati .
( Matius 10:16 )

Pengertian :
Cerdik : Cepat mengerti dan  tanggap tentang situasi yang dihadapi  dan pandai mencari pemecahannya serta solusinya.
Tulus : Bersih hati , jujur , tidak pura- pura ikhlas .

Matius 10 : 16 menjelaskan bahwa Allah Sang Gembala mengutus kita seperti domba yang tidak berdaya ke tengah- tengah serigala ganas . Oleh sebab itu kita harus cerdik atau tanggap dengan situasi yang ada dan tulus hati seperti merpati. Matius 10 : 17, 22 (BIMK) berkata ,” Berjaga -jagalah, sebab kalian akan ditangkap dan dihadapkan ke mahkamah-mahkamah. Kalian akan disiksa di rumah-rumah ibadat (17), Kalian akan dibenci oleh semua orang karena kalian pengikut-Ku. Tetapi orang yang bertahan sampai akhir akan diselamatkan (22).”
Ketika kawanan serigala datang mengancam kita sebagai domba harus cerdik seperti ular, berlindung pada Sang Gembala ( datang kepada Yesus ), dengan hati yang tulus / tidak sombong, menaruh percaya sepenuhnya, Dia sanggup melindungi kita dari segala kejahatan. Lukas 16:8b berkata “Sebab anak-anak dunia ini   lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.”

Bahan Sharing :
1. Jenis-jenis “serigala”  apa saja yang sering menyerang dalam kehidupan kita, dan bagimana cara mengatasinya? 
Sharingkan !
0 Responses

Posting Komentar