GBI Ponorogo

Mujizat yang terjadi pada seorang buta sejak lahir yang disembuhkan oleh Yesus , memberikan beberapa pelajaran bagi kita semua .
Hal-hal yang perlu kita pelajari dan lakukan adalah sebagai berikut :
     1 . Miliki pandangan yang rohani.
Merubah pola pikir dari pandangan yang negatif menjadi pandangan yang positif. Yohanes 9 : 2 menjelaskan bahwa murid-murid Yesus memiliki pandangan bahwa orang yang cacat jasmani dari lahir itu disebabkan oleh dosa dari orangtuanya . Cara pandang seperti itu bertentangan sekali dengan cara pandang Tuhan ,Yesus  meluruskan pemahaman yang salah para murid. bahwa setiap penyakit yang berat tidak selalu disebabkan oleh dosa , tetapi penderitaan itu kadang - kadang diijinkan Allah karena maksud Illahi yaitu untuk menunjukkan kemurahan , kasih , dan kuasa Allah, sehingga nama Tuhan dipermuliakan .
     2. Mempercayai apa yang Tuhan lakukan dengan cara Tuhan .
Disaat kita tetap mempercayai apa yang sudah lakukan dalam kehidupan kita ,  walaupun itu sangat bertentangan dengan kemauan kita dan Tuhan melakukan hal - hal yang unik , kita harus tetap percaya kedaulatan Tuhan . Mujizat pasti terjadi. Yohanes 9 : 6 berkata “  Setelah Ia mengatakan semuanya itu , Ia meludah  ke tanah, dan mengaduk ludahnya itu dengan tanah, lalu mengoleskannya pada mata orang buta tadi . “
     3. Mentaati perintah Tuhan .
  Tuhan memerintahkan kepada orang buta itu untuk pergi dan membasuh diri di kolam Siloam , orang buta itu langsung pergi dan membersihkan mukanya dan seketika itu juga ia dapat melhat. Yohanes 9 : 7 berkata “ dan berkata kepadanya : " Pergilah, basuhlah dirimu dalam kolam Siloam . " Siloam artinya : "Yang diutus . " Maka pergilah orang itu, ia membasuh dirinya lalu kembali dengan matanya sudah melek . ”
4. Menyaksikan kuasa Tuhan ( bersaksi ).
Setelah mengalami kesembuhan dari Tuhan banyak warga yang tidak mengenalinya bahkan ditentang oleh orang-orang farisi , namun orang buta yang sudah disembuhkan oleh Yesus itu tetap berani bersaksi bahwa dia sudah disembuhkan oleh Yesus , Anak Allah dengan cara sangat ajaib, bahkan dengan segala resiko diusir keluar dari tempat itu . Yohanes 9 : 32 - 33 berkata . . Sejak permulaan dunia belum pernah terdengar ada orang membuat orang yang lahir buta bisa melihat ( 32 ) . Kalau orang itu bukan dari Allah , Ia tak akan dapat berbuat apa - apa ( 33 ) .

Bahan Sharing :
Perbuatan - perbuatan ajaib apakah yang sudah anda alami bersama Tuhan . Sharingkan !
0 Responses

Posting Komentar