GBI Ponorogo

     Setiap orang percaya dipanggil oleh Allah dengan tujuan yang sangat mulia yaitu untuk diberkati, diubahkan dan mengabarkan perbuatan-perbuatan Allah yang sangat besar dan ajaib . 1 Petrus 2 : 9 - 10 bekata “ Tetapi kamulah bangsa yang terpilih ,  imamat   yang rajani , bangsa  yang kudus  , umat kepunyaan Allah   sendiri , supaya kamu memberitakan perbuatan -perbuatan yang besar dari Dia , yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang - Nya   yang ajaib : (9)kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya ,  yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan (10).” Orang percaya dipisahkan dari dunia supaya menjadi milik Allah sepenuhnya, dan memberitakan Injil Keselamatan demi kemulyaan dan kebesaran-Nya.
Berdasarkan Efesus 4;1-7 menjelaskan , untuk menjadi pemberita-pemberita Injil atau memberitahukan perbuatan-perbuatan Allah yang besar, kita masing-masing dilengkapi dengan kasih karunia menurut ukuran pemberian Allah dan melakukan hal-hal berikut :
1. Menyadari kedudukan kita sebagai anak-anak Allah yang  sudah dipanggil dan dipilih oleh Allah ( ayat 1b ) .
2. Miliki sikap rendah hati, lemah lembut, sabar dan mengaplikasikan kasih itu untuk saling membentu ( ayat 2 ) .
3. Mengusahakan dengan sungguh-sungguh untuk hidup
damai kepada semua orang dan kesatuan Roh ( ayat 3 ) .
4. Meyakini bahwa kita ini satu tubuh, satu roh , satu pengharapan, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan dan satu Allah yang menjadi Bapa semua orang ( ayat 5-6 )

Kalau kita tidak melaksanakan tugas panggilan kita sebagai anak-anak Tuhan, kita akan menjadi orang-orang yang terkutuk. Yeremia 48 : 10a ( BIMK ) berkata “Terkutuklah orang yang tidak melaksanakan tugas dari Tuhan dengan sungguh-sungguh . . ”

Bahan Sharing :
Mengingat peringatan Tuhan yang sangat keras bagi setiap orang yang lalai atau tidak melaksanakan tugas dari Tuhan dengan baik, apa usaha yang Anda lakukan mulai sekarang , supaya tidak menjadi orang -orang yang terkutuk atau binasa ? Sharingkan !

0 Responses

Posting Komentar