GBI Ponorogo
Mazmur 103:2 berkata “ Pujilah Tuhan, hai jiwaku, dan Janganlah melupakan semua kebaikan-Nya ! ” Dalam kenyataan hidup, sering kali yang terjadi adalah sebaliknya, kita melupakan kebaikan-Nya dan jiwa kita tidak memuji Tuhan. Berdasarkan Mazmur 103 ini, jelas sekali diungkapkan ole Raja Daud kebaikan-kebaikan-Nya, yaitu :
1. PENGAMPUNAN-NYA (ayat 3)
I Korintus 6:20 berkata “ Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar, karena itu muliakanlah Allah dengan tubuh dan rohmu. Bukan dengan emas dan perak kita dibeli tetapi dengan darah Kristus yang mahal ( I Petrus 1:18-19)
2. PENYEMBUHAN-NYA (ayat 3)
Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah disembuhkan (I Petrus 2:24)
3. PENEBUSAN-NYA (ayat 4)
Kita ditebus oleh darah-Nya dan di mahkotai dengan kasih setia dan belas kasihan
4. PEMUASAN-NYA (ayat 5)
Kita dipuaskan dengan hal-hal yang baik. Dalam pengalaman hidup, ada banyak hal lain yang mungkin kita alami bersama Tuhan. Karena semua kebaikan Tuhan, marilah kita sadari bahwa Dialah sumber pertolongan kita. Jangan pernah melupakan Dia Tuhan dan terus kita naikkan pujian dengan segenap batin kita (ayat 1,2,20,21,22 - BACA !) Mari kita isi hari-hari kita dengan pujian dan syukur kepada Yesus Tuhan Juru Selamat kita seperti Raja Daud yang dalam sehari memuji-muji Tuhan tujuh kali (Mazmur 119:164)
BAHAN SHARING :
1. Bagikan pengalaman kita masing-masing tentang kebaikan Tuhan. 2. Sejauh mana kita menaikkan pujian kepada Tuhan tiap-tiap hari ?
0 Responses

Posting Komentar