GBI Ponorogo
Iqbal anak usia 3,5 tahun yang dianiaya ayah tirinya
Seorang ibu yang stres tega memasukan anaknya kedalam tandon air sampai mati
Kedua foto yang kita lihat adalah bukti buruknya kondisi perekonomian rakyat Indonesia. Iqbal, 3,5 tahun dianiaya ayah tirinya karena kurang menghasilkan uang buat keluarga. Foto ke dua menunjukkan tendon air tempat seorang ibu yang karena masalah ekonomi juga memasukkan anak terkecilnya sampai tewas. II. SALAH PEMAHAMAN - 3 M (MEN, MEANS, METHODS) Amsal 23:7a berkata : “ Sebagaimana orang berfikir, demikianlah dia. ” III. SOLUSI Matius 6:33 --> Carilah dahulu kerajaan Allah Roma 14:17 soal kebenaran, damai dan sukacita dalam Roh Kudus A. Bangun hubungan dengan Roh Kudus dan sesama (Efesus 4:30-32)
JANGAN DUKAKAN ROH KUDUS
Untuk mengatasi persoalan hubungan diperlukan sikap memahami orang lain, memberi penjelasan dan mengampuni seperti Kristus mengampuni
B. Laksanakan Hukum-hukum Ada 5 hukum yang harus dilaksanakan : 1. Doa Pribadi Dan Sepakat (Yakobus 4:16b dan Matius 18:19) 2. Melayani (I Timotius 5:18, Lukas 8:1-3 ) 3. Memberi/sosial ( Lukas 6:38 ) 4. Bekerja keras ( Pengkhotbah 9:10 ) 5. Persepuluhan ( Matius 23:23 )
BAHAN SHARING : 1. Pernahkah kita masuk ruangan yang biasanya bersih menjadi jorok sangat kecewa dan batal masuk ? Berdukakah Roh Kudus dalam hati kita ? 2. Hukum-hukum mana yang belum dilakukan ?
0 Responses

Posting Komentar