GBI Ponorogo
Ajakan Rasul Paulus untuk berpesta tiap saat bila di pahami dan dilakukan dengan benar akan menghasilkan kehidupan yang berbahagia penuh damai dan sukacita. Ajakan tersebut di dasarkan pada kematian Kristus sebagai anak domba paskah yang telah disembelih bagi kita dan kebangkitan-Nya yang menjadikan kita hidup berpengharapan. Pesta kita tidak boleh dicemarkan dengan ragi yang lama, ragi keburukan dan kejahatan. Sebaliknya, hidup kita harus diwarnai dengan kemurnian dan kebenaran (I Korintus 5:8 - BACA BAIK-BAIK !). Hati-hati dengan berbagai jenis ragi yang bisa merusak keindahan pesta kita bersama Kristus.
Beberapa ragi tersebut adalah :
1. RAGI ORANG FARISI
Golongan Farisi adalah golongan orang yang mengajarkan firman Tuhan tetapi tidak melakukan yang di ajarkan. Inilah yang disebut dengan kemunafikan (BACA Lukas 12:1, Matius 23:1)
2. RAGI ORANG SADUKI
Golongan orang Saduki adalah golongan orang yang tidak percaya pada kebangkitan Kristus, tidak mengerti kitab suci, kuasa Allah, adanya malaikat dan doktrim-doktrim alkitab yang lain (BACA Matius 22:23-33)
3. RAGI HERODES
Ragi Herodes adalah sama dengan ragi orang Saduki, kelompok yang menekankan hal-hal duniawi. Menerima ragi Herodes akan menyebabkan gereja berbalik melawan Kristus dan firman-Nya (Markus 8:15 - BACA)
4. RAGI ORANG-ORANG KORINTUS
Pola kita mempelajari I Korintus 5:1-13, kita memahami bahwa orang-orang cabul, sombong, kikir, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk dan penipu, sekalipun mengaku sebagai saudara seiman dalam Kristus akan berpengaruh dan bisa merusak tubuh Kristus, seperti ragi yang mengkamirkan adonan. Waspadailah mereka.
5. RAGI ORANG-ORANG GALATIA
Pola kita mempelajari Galatia 5:1-9 kita memahami bahwa jemaat Galatia mengharapkan kebenaran karena melakukan hukum Taurat, bukan karena percaya Kristus. Demi kesehatan sunat secara lahiriah itu tidak salah, tetapi kalau dalam mengalami kehidupan tidak beriman kepada Kristus dan mengandalkan Roh Kudus yang membangkitkan minat dan kuasa untuk menuruti perintah Tuhan itu yang tidak boleh kita dibenarkan oleh darah Kristus dan hidup oleh anugrah-Nya (BACA Roma 5:9 dan Filipi 2:13)
BAHAN SHARING :
Ragi apa yang sering melanda umat Tuhan dewasa ini berdasarkan artikel diatas ?
0 Responses

Posting Komentar