GBI Ponorogo
“ IMAN YANG MEMINDAHKAN GUNUNG ”

Betapa dahsyatnya kuasa iman bisa kita lihat dari kisah tentang mengeringnya pohon ara yang di kutuk Yesus pada saat pohon tersebut tidak ada buahnya. Melihat peristiwa itu, murid-murid Yesus terkesima dan Yesus menjelaskan beberapa hal yang harus di miliki berkaitan dengan iman (Markus 11:20-26).

1. MEMILIKI IMAN DAN TINDAKAN.

Untuk memiliki iman kita harus memahami proses terjadinya iman itu dengan cara mendengar firman. Kata firman dalam kitab Roma 10:17 adalah “Rhema” (bahasa Yunani) yang artinya perkataan Allah yang diucapkan-Nya sendiri, sesuai dengan keadaan yang sedang kita alami. Rhema merupakan sebagian dari Logos atau firman yang bersifat menyeluruh dan di sampaikan kepada kita. Paulus dalam II Korintus 3:6 menjelaskan bahwa tanpa Roh Kudus tidak mungkin ada “Rhema,” : “ Hukum yang tertulis mematikan, tetapi Roh Kudus menghidupkan” Oleh sebab itu kita perlu melibatkan Roh Kudus maha guru setiap saat agar kita memperoleh Rhema yang menimbulkan iman dan taat untuk melakukan yang di firmankan-Nya.

2. MENGATAKAN KEPADA GUNUNG PERSOALAN.

Dalam melakukan firman-Nya, seringkali ada hambatan-hambatan dalam berbagai wujudnya yang di gambarkan sebagai gunung. Dalam mulut kita ada kuasa untuk mengusir roh-roh jahat dalam nama Yesus, dalam kuasa darah-Nya dan dalam kuasa firman-Nya seperti yang di lakukan waktu Yesus ada dalam pencobaan di padang gurun. Ayat-ayat firman Tuhan yang kita dengar, renungkan dan hafalkan dan perkatakan (termasuk menyanyikannya) menjadi senjata ampuh waktu kita mengucapkannya sehingga membuat iman kita tetap teguh tak tergoncangkan.

3. MEMILIKI HATI YANG MENGAMPUNI.

Perkataan kita akan berkuasa dan permintaan kita pada Tuhan dalam doa akan terjawab asalkan hati kita bersih dari sikap tidak mengampuni seperti yang di ajarkan Yesus dalam doa “ Bapa Kami” dan bersih dari hal-hal yang jahat (Efesus 4:20-32)

Bila ketiga hal di atas kita pahami dan terapkan dalam kehidupan ini, hal-hal besar akan terjadi. Gunung di singkirkan dan mukjizat akan datang !

BAHAN SHARING :

1. Mengingat pentingnya Rhema (firman yang di ucapkan Roh Kudus kepada kita), usaha apakah yang kita tempuh untuk mendapatkannya ? (Roma 10:17, Efesus 4:20-32, Markus 11:25-26)

2. Gunung persoalan apakah yang kita hadapi dan apa yang harus kita lakukan, untuk menjadikan iman Anda menjadi kenyataan ? Berikan kesaksian !
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar