GBI Ponorogo
YESUS, YANG TERUTAMA DALAM HIDUP

Mengutamakan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat adalah hal penting dan kunci untuk menjadi alat ditangan-Nya (Yohanes 20:1-18).
Contoh konkrit bisa kita lihat dalam kehidupan seorang bernama Maria Magdalena, mantan seorang tunasusila yang dari dia diusir 7 roh jahat. Dia terikat dan tercela, namun dibebaskan dan menjadi berharga setelah dijamah oleh tangan yang berlubang paku (Lukas 7:37;8:2).
Setelah kematian Yesus, Maria melakukan hal-hal yang membuat dia menjadi orang pertama kepada siapa Yesus menampakkan diri, dan dia dijadikan alat pembawa berita tentang kebangkitan-Nya.
Inilah yang Maria lakukan :

1.     Maria pergi ke kubur Yesus pagi-pagi benar (ayat 1)
2.     Maria menunjukkan kasih yang sangat besar kepada Yesus dengan sikap hatinya

- Dia sabar menunggu, sementara murid-murid Yesus pulang dan menangis
  (ayat 11)
- Dia menanyakan kepada para malaikat dan Tuhan yang dianggap penjaga
  taman    
  dimana Yesus berada supaya dia bisa mengambilnya (ayat 13-14)
3.     Maria menunjukkan kepekaan-Nya. Pada waktu Yesus memanggil dia, langsung dia menjawab, “ Rabuni ” yang artinya guru. Dia tidak lupa suara gembala Agungnya (ayat 16)
4.     Maria menunjukkan imannya dengan menyatakan bahwa dia telah melihat Tuhan dan percaya apa yang telah dia dengar (ayat 18)

Sebagai tambahan yang menunjukkan sikap terpuji Maria terhadap sang guru, kita bisa melihat pada waktu dia berada di rumah Simon, orang Farisi (Lukas 7:38,44,46). Yang dilakukan adalah berdiri dibelakang Yesus dengan menangis, membasuh kaki-Nya dengan air mata dan menyeka dengan rambutnya. Kemudian ia mencium kaki-Nya dan mengurapi-Nya dengan minyak wangi. Kasih Maria yang besar sudah di nyatakan sebelum kematian dan kebangkitan Yesus

BAHAN SHARING :

1.     Bagaimanakah cara mengaplikasikan sikap-sikap Maria yang kita teladani dalam kehidupan sehari-hari ?
Label: | edit post
0 Responses

Posting Komentar