GBI Ponorogo
YESUS LEBIH BESAR
   
        Pada saat seseorang menunjukkan selembar kertas putih besar dengan titik hitam di tengahnya dan bertanya  apakah  itu, banyak yang akan menjawab” Itu gambar titik hitam ! “ Padahal yang benar adalah” Itu adalah kertas putih besar dengan titik hitam kecil di tengahnya !” Demikianlah juga banyak orang merasa bahwa titik hitam sebagai gambaran persoalan kehidupan menjadi pusat perhatian mereka dan kertas putih besar sebagai ganbaran Allah di lupakan. Namun ketahuilah bahwa Allah yang kita sembah jauh lebih besar dari semua persoalan kehidupan kita.
        Allah kita yang akbar di dalam nama Yesua Kristus Tuhan lebih besar dari :
1.   Hati kita
 Alkitab dalam  1 Yohanes 1:7- 9 menjelaskan bahwa kalau kita berbuat dosa dan mengakuinya maka Dia akan mengampuni, menghabus dosa - dosa kita dari hati dan  pikiran Allah.  dan menyucikan kita dari samua  dosa kita ( membersihkan dosa - dosa kita dari hati dan pikiran kita ). Namun sering kali setelah kita membereskan dosa - dosa kita di hadapan Allah dan sesama, perasaan bersalah masih kita rasakan dalam hati kita dan kita larut dalam kedukaan itu. Bahkan, rasa tertuduh membuat kita tidak berdaya dan rendah diri. seharusnya kita menyakini bahwa Dia Roh Allah lebih besar dari hati kita dan kita terus bergerak dalam kasih dan menyakini bahwa senua doa permintaan kita akan di kabulkanya ( 1Yoh 3 : 19 - 24 Baca )
2.  roh yang ada dalam dunia.
1Yohanes 4 : 4 berkata bahwa kita  Anak-anak Allah telah mengalahka nabi -  nabi palsu yang tidak mengakui bahwa Yesus berasal dari Allah. Markus 16 : 17 berkata dalam nama Yesus kita mengusir roh - roh jahat. Karena itu tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari kamu. ( Yakub 14 : 7 ). Dari peryataan - peryataan di atas, jelas kita tidak perlu terintimidasi oleh roh jahat, membesar - besarkan kuasanya dan menunjukan rasa takut dan memberikan rasa hormat yang justru menujukan kebodohan kita.
3.     Persoalan kita
 Apa yang di lakukan oleh Yesus Tuhan kita selama ada di dalam dunia ini   jelas menunjukan bahwa Dia lebih besar dari semua persoalan kita. Dia merubah air menjadi anggur, meberikan makan ribuan Orang dari hanya  5 roti dan  2 ekor ikan, menyembuhkan yang sakit, menjadikan yang tidak ada menjadi ada dan membangkitkan orang mati. Kini kuasa itu diberikan  kepada kita untuk melakukan hal - hal yang sama bahkan lebih besar dari yang Dia buat ( yohanes 14 : 12 )

BAHAN SHARING:
1.     Bagikan pengalaman bahwa tuduhan roh jahat dan hati kita membuat kita          tidak berdaya dan menghalangi doa kita.
2.      Saksikan kemenangan kita atas roh - roh jahat dan persoalan kita
0 Responses

Posting Komentar