GBI Ponorogo
“ HADAPI PERSOALAN DENGAN IMAN 
                  Perlu kita akui bahwa kehidupan banyak diwarnai dengan persoalan dalam berbagai bentuknya. Untuk menghadapi beragam problema kehidupan itu dibutuhkan iman yang benar yang digambarkan bagaikan Gunung. Untuk mengatasi gunung persoalan dibutuhkan:
1. Iman kepada Allah ( have faith in God ).
Ibrani 11:6a berkata, " tanpa iman, tak seorangpun akan menyenangkan Allah. Bagi yang mengasihi dan menyenangkan hati Allah akan dikasihi Nya dalam wujud penjagaan para malaikat dalam segala jalan umatNya (maz 91:11) dan perlindungan dari segala kecelakaan
(Mazmur 121:7 ).
2. Iman yang teguh.(have strong faith) Menghadapi gunung persoalan, dibutuhkan iman yang teguh yang dibuktikan dengan tidak adanya kebimbangan. Dalam prakteknya kita perlu mengatakan kepada persoalan untuk menyingkir dari kehidupan kita.( markus 1:23 ).Markus 11:24 selanjutnya berkata bahwa apapun yang kita minta dalam doa, kita harus percaya bahwa yang kita minta, kita telah terima dan kita menerima jawaban dari Tuhan. Dalam hal ini dibutuhkan iman yang kokoh seolah-olah bahwa apapun yang kita minta sudah kita miliki. Apa yang kita lihat dengan mata lahiriah dalam hal ini bisa kita lakukan,seperti yang terjadi dalam peristiwa yang dialami Yakub. Pada waktu kambing dombanya yang berwarna putih berkelamin, Yakub meletakkan dahan-dahan dari pohon hawar, badam dan berangan yang dikupasnya sehingga berbelang-belang dan meletakkan kedalam palungan tempat minum. Disanalah kambing domba Yakub minum dan berkelamin sambil melihat dahan-dahan itu. Hasilnya,  anak-anak yang lahir berbelang-belang seperti yang dilihat kambing domba itu.
(kej30:37-39)

BAHAN SHARING
Gunung persoalan apakah yang kita hadapi saat ini? Bagaimanakah cara kita menerapkan kebenaran Firman tentang iman yang sudah kita dengar?
0 Responses

Posting Komentar