GBI Ponorogo
“ Memberi,salah satu kunci transformasi keuangan”
    Perubahan (Transformasi) dalam bidang keuangan adalah kerinduan setiap Orang kristen. Untuk itu, di butuhkan pemahaman yang benar tentang keuangan dan anugrah untuk berani melangkah dengan iman dalam tindakan memberi kepada yang membutuhkan.
    Perlu dipahami bahwa Tuhan adalah pemilik bumi dan segala isinya dan yang diam di dalam-Nya, termasuk harta kita ( Mazmur 24: 1 ), sedangkan kita hanyalah pendatang / orang asing ( Maznur 39; 13 ) dan pengelola yang dipercaya seperti yang di katakan dalam Matius 25:14 sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hamba-nya dan “ MEMPERCAYA-KAN HARTA-NYA kepada mereka.”
    Tuhan sangat peduli dengan keuangan umat-Nya dan hal ini di buktikan dengan pernyataan-pernyataan-Nya seperti,“ Dia datang untuk memberikan hidup dalam semua kelimpahaan,“ perumpamaan-perumpamaan yang di perkirakan kurang lebih 2/3 tentang keuangan, dan ada kurang lebih 1600 ayat tentang uang. Namun sebaliknya, Dia mengingatkan bahwa cinta uang ( BUKAN UANG ) adalah akar kejahatan ( I Timotius 6: 10 ), dan orang yang mencintai uang tidak akan puas dengan uang itu sendiri ( Pengkhobah 9: 5 ). Mencintai Tuhan, uang datang, mengejar uang, uang terbang seperti rajawali yang bersayap.  ( Matius 6: 33, dan Amsal 23 : 4 - 5).
    Agar transformasi keuangan terjadi dalam kehidupan kita, memberi adalah salah satu kunci penting dengan memperhatikan hal-hal di bawah ini :
1.  Meyakini adanya hukum tabur tuai / memberi-       diberi ( Lukas 6:38 )                                   2.  Berilah banyak dengan rela hati dan suka cita       ( II Kor 9: 6-7)
3.    Lebih bahagia memberi daripada menerima        ( Kis 20 : 35 )

    Pada akhirnya, marilan kita merenungkan pernyataan tokoh Kebangunan Rohani John Wesley,“ Carilah uang  yang banyak, simpanlah  yang banyak dan berilah yang banyak.“( Ev. Edy Swanto )

BAHAN SHARING :
1. Beberapa kunci lain sudahkah kita lakukan                agar transformasi optimal keuangan terjadi ?
     - Hukum kerja keras Pengkhotbah 9:10:        .............................................................................    .............................................................................    -   Hukum    pelayanan    Yohanes4:34:    .............................................................................    .............................................................................
     -     Hukum doa pribadi & sepakat
           Yakobus    5:16:         .............................................................................    .............................................................................     .............................................................................
          Matius    18:19:     .............................................................................    .............................................................................    .............................................................................
    -     Hukum persepuluhan
           Maleakhi 3:10:
    .............................................................................    .............................................................................    .............................................................................
0 Responses

Posting Komentar