GBI Ponorogo

“ DAHSYATNYA KUASA DOA .”
Dahsyatnya kuasa doa akan kita alami asalkan.1.kita menjadi orang benar dalam arti kita dibenarkan oleh darah Yesus Tuhan kita { Roma 5: 9 berkata” Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.(TB)”} ,dan hidup beres di hadapan Tuhan dengan mengaku dosa kita kepada Tuhan { 1 Yohanes .1 : 7-9 berkata ,” 1 Yoh. 1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa.(TB)”}.
,” 1 Yoh. 1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.(TB)”,1 Yoh. 1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.(TB)” }.2.Kita menyatakan permintaan kita dalam doa dan memikirkan yang kita minta sehingga Dia menjawab jauh melampaui yang kita harapkan sesuai dengan kuasa yang bekerja didalam kita. { Efesus 3 : 20 berkata ,” Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita,(TB)”} .3.Berdoa dalam kesepakatan .Dalam Kis 4 : 23 – 31 kita membaca bahwa doa Petrus ,Yohanes ,dan teman – teman mereka begitu dahsyat sehingga tempat mereka berdoa bergoyang bukan karena gempa bumi, Roh kudus memenuhi mereka sehingga pelayanan
Mereka disertai  dengan tanda-tanda dan mukzijat ,dan mereka mendapatkan keberanian untuk menghadapi tantangan dan memberitakan injil .Dari kisah tersebut, kita menarik kesimpulan bahwa kedahsyatan doa terjadi pertama karena mereka berteman. Tingkatan pertemanan mereka pasti tinggi dan mereka hidup rukun ,bukan hanya teman biasa ,sehobi dan mungkin akrab tapi diluar Kristus.Untuk mencapai keakraban perlu kehadiran dan karya Roh kudus dan kerja keras kita .Kitab Filipi 2 : 1- 11 bisa kita pelajari agar kerukunan terjadi dalam komunitas kita.Kedua,mereka berdoa sehati seia sekata ,bahkan tertulis mereka berseru dengan kalimat – kalimat yang sama .Bukankah sering terjadi saat kita berdoa bersama ada hal – hal yang perlu diluruskan seperti tidak adanya kekudusan ,dan tidak adanya kekompakan ?! Seharusnya , pada saat ada satu orang berdoa yang lain dengan tulus dan bersemangat mengaminkan doa yang dipanjatkan ?!Amin!
Bahan Sharing
1.Berdasarkan artikel diatas ,  apakah syarat – syarat   yang
   harus dipenuhi agar doa kita berkuasa .Beri  solusi  untuk  
   persyaratan              yang              belum              terpenuhi.
2.Dalam  menaikkan  doa  sepakat yang berkuasa , hal -  hal

   Apakah yang   tidak  menunjukkan     kesepakatan   ilahi ?
0 Responses

Posting Komentar