GBI Ponorogo
" Menaladani Yesus Kristus Tuhan."
( YOHANES 13 : 15 )

          Kehidupan kekristenan kita harus di atas rata – rata , sama seperti Kristus yang sudah memberikan teladan  kepada kita , supaya kita juga berbuat sama seperti yang sudah Tuhan lakukan.
1 Yohanes 2 : 6 berkata, “ Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. “
Beberapa keteladanan Kristus yang harus kita ikuti :
1. PENGORBANAN-NYA . ( Markus 10 : 45 )
          Yesus datang ke dunia sebagai hamba untuk melayani dan memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi semua orang. Kalau Tuhan sudah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita, kita juga wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara – saudara kita.
2. MENGAMPUNI . ( Efesus 4 : 32 )
          Efesus 4 : 32 berkata , “  Tetapi hendaklah kamu ramah seorang  terhadap yang lain, penuh kasih mesra dan saling mengampuni, sebagaimana Allah di dalam Kristus telah mengampuni kamu. “. Tuhan menghendaki pengampunan yang sempurna / tanpa batas. ( Matius 18 : 21-22. Baca ! )
3. PENGASIHAN-NYA ( 1 Yohanes 3 :18 )

          Tuhan menghendaki supaya kita mengasihi bukan dengan perkataan tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran. Contoh teladan penuh belas kasihan dalam perbuatan ialah “ Orang Samaria yang baik hati “ ( Lukas 10 : 30 – 37  Baca! )
0 Responses

Posting Komentar