GBI Ponorogo

“ KESEMBUHAN DAN KELEPASAN TERJADI, BILA KITA PERCAYA ”

Dari apa yang kita dengar dan lihat dengan mata kepala sendiri, kita percaya bahwa Allah yang kita sembah dalam Yesus Kristus Tuhan luar biasa. Kita bisa mengalami kedahsyatan-Nya pada waktu sakit dan terikat, dan kita pun dapat melakukan hal-hal yang besar, bahkan lebih besar dari yang Yesus lakukan asal kita percaya (Yohanes 14:12).
Banyak kisah yang kita baca tentang hal di atas dari Alkitab. Orang yang lumpuh, buta, tuli, bisu, luka hati disembuhkan; yang mati dihidupkan dan yang terikat oleh roh-roh jahat dimerdekakan. Sebut saja kisah wanita pendarahan 12 tahun yang disembuhkan; Lazarus yang sudah mati membusuk dibangkitkan, dan orang gila di Gerasa yang terikat oleh 200 roh-roh jahat dilepaskan.
Bila kita mengalami kuasa-Nya yang ajaib, paling tidak beberapa hal di bawah ini harus diperhatikan berdasarkan Markus 16:17-18, dan Kisah Para Rasul 1:8 :

1.      Percaya.

Yesus berkata jadilah seperti imanmu dan bila kamu percaya kamu akan melihat kemuliaan Allah. Hal-hal yang lebih besar dari yang Yesus lakukan bahkan bisa kita lakukan asal percaya (Yohanes 14:12). Alkitab berkata bahwa iman timbul dari pendengaran oleh Firman Tuhan (Roma 10:17). Jadi dengarkan Firman Tuhan dengan kerendahan hati dan percayailah.

2.      Mintalah Baptisan Roh Kudus

Kisah Para Rasul 1:8 berkata, “ Tetapi kamu akan menerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atasmu .... ”

3.      Tanda-tanda Yang Menyertai Orang Percaya

Disebutkan dalam Markus 16:17-18, bahwa tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya :

            a.      Mereka akan mengusir roh-roh jahat demi namaku.
           b.      Mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru.
            c.      Mereka akan memegang ular
           d.      Sekalipun minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka.
            e.      Mereka akan meletakkan tangan mereka atas orang sakit, dan orang itu akan disembuhkan.

4.      Melakukan Tindakan Iman

Kitab Yakub berkata, tanpa tindakan iman akan mati (Yakubus 2:17).  Itulah sebabnya, begitu kita percaya lakukan tindakan-tindakan iman dan alami kuasa-Nya.

Contoh konkrit yang bisa kita lihat adalah kisah yang terjadi dalam Kisah Para Rasul 4:23-31. Dalam tekanan dan ancaman yang luar biasa, untuk tidak berbicara dalam nama dan mengajar dalam nama Yesus, Petrus, Yohanes, dan kawan-kawan, berdoa sepakat memohon keberanian untuk memberitakan Firman Tuhan, uluran tangan Tuhan untuk menyembuhkan orang sakit, tanda-tanda dan mujizat oleh nama Yesus yang menyertai pelayanan mereka. Goncanglah tempat mereka berkumpul bukan karena gempa bumi dan mereka pun penuh dengan Roh Kudus dan melakukan tindakan-tindakan iman, untuk memberitakan Firman Allah dengan berani.

BAHAN SHARING :

1.      Sharingkan keajaiban-keajaiban yang kita terima dan lakukan dalam penyertaan-Nya.
2.      Berdoalah bersama dengan bergandeng tangan dan sepakat memohon keberanian, kepenuhan Roh Kudus, dan penyertaan-Nya.

“ Gereja yang menolak untuk terjebak dalam acara hiburan (entertaintment) akan berusaha keras dalam Anugerah Tuhan untuk membuat jemaat bertumbuh dewasa dan melibatkan mereka dalam pelayanan”

SELAMAT MELAYANI DENGAN LEBIH GIAT DALAM ACARA IBADAH DAN PELAYANAN
SEHARI-HARI
0 Responses

Posting Komentar