GBI Ponorogo


KUASA DALAM NAMA YESUS

Kuasa dalam nama Yesus betul-betul terbukti dalam pelayanan Petrus dan Yohanes seperti yang tertulis di Kisah Para Rasul 3:1-10. Seorang pengemis lumpuh sejak lahir dan berusia lebih dari empat puluh tahun di gerbang indah disembuhkan oleh Petrus dalam nama yang ajaib itu. Benar-benar tidak ada barang mustahil bagi Tuhan dan bagi orang yang percaya.
Mengingat betapa prihatinnya kita melihat kelumpuhan secara lahiriah maupun rohaniah yang melanda umat manusia zaman ini dan menyadari tidak banyak orang yang memiliki kuasa seperti yang dimiliki Petrus, maka hal-hal dibawah ini perlu di pahami, renungkan dan lakukan agar kita memiliki pengurapan (orang yang diurapi adalah orang yang diberi kuasa dalam beragam bentuknya oleh Allah untuk mendukung pelayanannya) :

1.      Hubungan Dekat Dengan Tuhan.

Petrus dan Yohanes adalah murid-murid Kristus yang tentunya selalu berhubungan secara dekat dengan Tuhan mereka. Mari kita ingat, kemana Yesus pergi, mereka ada, mereka mendengarkan firman, berdoa, berhubungan intim dan melayani bersama. Mereka bukan hanya tahu nama-Nya tapi mengenal-Nya dengan baik. Di zaman anugrah ini, kita perlu menerima Roh Kudus dan terus berhubungan dengan Roh itu, yang sudah dicurahkan bagi kita bahkan tinggal didalam kita. Roh Kudus terus akan memimpin dalam seluruh kebenaran dan akan memberikan hikmat untuk mengatasi masalah hidup yang semakin rumit ini bagi yang meminta.

2.      Kontak.

Dalam pelayanan kesembuhan ilahi, kita bisa memperhatikan bahwa kontak/hubungan secara physic dilakukan. Petrus berkata, “ Lihatlah pada kami.” Pada saat ada harapan yang terpancar dari pandangan si pengemis barulah Petrus melakukan pelayanan-Nya. Setelah perintah untuk berjalan diberikan, Petrus memegang tangan kanan si pengemis dan membantu dia berdiri.

3.      Menggunakan Nama Yesus.

Tuhan sudah memberikan kuasa kepada yang percaya pada nama Yesus seperti yang tertulis dalam, Matius 28:18-20 dan Efesus 1:19. (Baca !).
Kuasa dalam nama itu perlu digunakan di dalam mengusir roh-roh jahat, (Markus 16:17), dan meminta apa saja dalam nama-Nya (Yohanes 16:24). Betapa bahagia dan diberkatinya kita yang mempercayai nama itu dan menggunakan-Nya. Apapun yang kita lakukan dengan perkataan dan perbuatan, lakukan semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus (Kolose 3:17).
 

Bahan Sharing :

1.      Kelumpuhan apakah yang kita perhatikan dalam kehidupan umat manusia di zaman yang sukar ini dan apakah yang harus kita lakukan untuk memperoleh pengurapan dan menggunakan nama Yesus Kristus yang ajaib itu ?

2.      Datalah secara konkrit masalah dalam komsel dan temukan jalan keluarnya.

0 Responses

Posting Komentar