GBI Ponorogo

“ SOLUSI ALKITABIAH  BAGI GANGGUAN KESEHATAN”
( USAHA DALAM KRISTUS )

Pengetahuan di berbagai bidang akan dan sudah berkembang pesat sesuai dengan Daniel 12:4 , termasuk di bidang kesehatan. Penyakit bisa di deteksi dengan Hematology (Penyelidikan lewat analisa darah), Reflexiology (pijat urat), iridology (penyelidikan lewat iris mata), dan lain-lain.
Gejala,penyebab dan diagnosa sebuah penyakit lebih mudah dibandingkan dengan solusi untuk mengatasinya. Bahkan tidak jarang, solusi yang ditawarkan akan memperparah keadaan sampai berujung pada kematian. Namun, bersyukur pada Tuhan sebagai sumber pengetahuan ajaib yang memberi solusi bagi gangguan kesehatan dengan memperhatikan hal – hal berikut :
1.  KUTUK. Setiap orang yang percaya pada Yesus sebagai Tuhan sudah terbebas dari kutuk. ( Kejadian 3:16-19,Gal. 3:13 )
2.  JAGA MAKAN. Alkitab jelas melarang kita untuk makan lemak dan darah ( Imamat  3:17 ) dan mabuk anggur ( Efesus 5:18 ). Daniel mengambil keputusan untuk tidak merusak dirinya dengan santapan yang disediakan Raja, dan makan sayur dan minum air. ( Daniel 1 : 8 ).
3.  OLAHRAGA. Latihan badani berguna, walau sedikit dibandingkan latihan rohani ( I Tim 4:8 ). Paulus dalam I Kor 9:26-27 menggambarkan orang Kristen seperti pelari yang punya tujuan dan petinju yang pukulannya akurat. Bahkan dia melatih tubuhnya sehingga menguasai seluruhnya.
4.  MINYAK ZAITUN. Dalam perupamaan orang Samaria yang baik hati, minyak zaitun dan anggur dipakai  untuk mengobati luka ( Lukas 10:34 ) Dalam penyelidikan medis, minyak zaitun di minum dan bermanfaat bagi kesehatan. Rasul Paulus menasihati Timotius yang pencernaannya sering terganggu untuk meminum sedikit anggur ( I Tim. 5:23 ).
5.  KARUNIA KESEMBUHAN DAN MUKJIZAT. Kesembuhan dan mukjizat bisa di peroleh dari orang - orang yang punya karunia - karunia tersebut  ( I Kor 12 : 9-10 ). Mintalah pertolongan mereka.
6.  IMAN ORANG LAIN. Dalam peristiwa seorang lumpuh yang di gotong empat orang yang bersehati, kesembuhannya terjadi karena iman mereka. ( Markus 2 : 5 ).
7.  PENGAKUAN DOSA DAN KUASA DARAH YESUS. Pengakuan dosa kepada Tuhan menghasilkan penyucian dari semua kesalahan ( I Yoh 1 ; 7-9 ) dan kesiapan untuk saling mengaku dosa diantara Umat Tuhan yang sakit menghasilkan kesembuhan ( Yakub 5:16 ).
8.  PERJAMUAN KUDUS. I Kor 11: 29-30 berkata bahwa menikmati Perjamuan Kudus dengan cara yang benar menghasilkan kekuatan, kesembuhan dan kebangunan rohani bagi orang yang percaya.
9.  HATI YANG GEMBIRA. Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang. ( Amsal 17:22 ). Mengenal Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat dan menikmati berkat-berkat Nya membuat kita gembira. Namun satu hal yang harus kita terus pahami, ingat dan lakukan adalah saling mengasihi membuat kita bersukacita dan bahkan sukacita Kristus ada di dalam kita ( Yohanes 15 : 11-12 ).Keakraban dalam komunitas / persekutuan menjadikan kita sehat.

BAHAN SHARING     :

1.  Usaha apakah yang akan kita tempuh berdasarkan artikel diatas untuk memperoleh kesehatan?
2.  Bagikan praktek hidup saling mengasihi untuk memperoleh sukacita penuh dalam Kristus !

0 Responses

Posting Komentar