GBI Ponorogo
“ BERKAT NATAL BAGI YANG BERKENAN PADA ALLAH ”

Setelah mendengar isi berita Natal yang terdiri dari 4 hal yaitu kebebasan dari rasa takut, sukacita, keselamatan dan damai sejahtera, perlu kita memahami dan merenungkan hal-hal itu dan bertanya mengapa yang sering terjadi justru sebaliknya ? Banyak orang kristen masih mengalami ketakutan, keresahan, kebutuhan-kebutuhan tak terpenuhi, dan keresahan ? Jawabannya adalah karena hidup mereka tidak berkenan pada Tuhan. Bukankah dalam peristiwa yang terjadi dalam Lukas 2:8-14, ayat 14 berkata “ Kemuliaan di tempat maha tinggi dan damai sejahtera bagi orang yang BERKENAN pada-Nya ?! ”
Untuk menjadi orang yang berkenan dan memperoleh semua janji Tuhan diatas, Filipi 4:4-9 menjelaskan 4 hal yang harus dilakukan oleh orang Kristen

1.    BERSUKACITA SENANTIASA
Baik ada masalah atau tidak ada, kita harus bersukacita. Kita tidak berjalan dengan apa yang kita lihat dan rasakan tetapi berjalan dengan iman. Contoh yang bisa kita teladani adalah Paulus dan Silas yang menaikkan pujian pada tengah malam dalam kondisi terpenjara dan babak belur. Mereka tetap menyanyi dan penjara pun terbuka karena perbuatan tangan Allah yang ajaib.

2.    HIDUP DALAM KASIH
Kasih perlu diwujud nyatakan dalam tindakan nyata kepada semua orang. Tanpa tindakan dalam kasih dan kebenaran, iman akan mati (Yakobus 1:20)

3.    JANGAN KUATIR
Untuk menangkal kekuatiran, kita perlu menyatakan hasrat kita dengan doa, permintaan dengan ucapan syukur. Kesalahan banyak orang adalah pada saat kita sudah berdoa dan menaikkan permohonan, kita masih memikirkan persoalan kita dan bersungut-sungut. Namun bila kita percaya dan bersyukur, kita akan memperoleh apa yang kita inginkan. Ada kuasa yang besar dalam pengucapan syukur. BERSYUKURLAH SENANTIASA (I Tesalonika 5:18)

4.    BERPIKIR SECARA POSITIP
Bila kita menginginkan Allah sang Immanuel menyertai kita, hal-hal berikut perlu dipikirkan terus : semua yang benar, mulia, adil dan suci, manis dan sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan terpuji. Amsal 23:7 berkata manusia adalah sebagaimana yang dipikirkan dalam hatinya.
Bila ke kempat hal diatas kita pelajari, dengarkan dan terima kita lakukan, maka isi berita Natal yang kita rindukan bukan hanya isapan jempol belaka.

BAHAN SHARING :

1.    Bagikan kesaksian tentang 4 hal yang kita lakukan sebagai gaya hidup dan masuklah dalam doa bersama untuk menyongsong tahun 2012 yang penuh berkat.
0 Responses

Posting Komentar