GBI Ponorogo

         Paulus adalah seorang pendoa, ia hidup dalam kehidupan doa, bahkan saat ditahan didalam penjara sebagai hukuman karena memberitakan injil, Paulus selalu mendoakan jemaat jemaatnya, khususnya mengenai kebutuhan rohani jemaat supaya mereka layak dihadapan Tuhan.

DOA PAULUS UNTUK JEMAAT DI EFESUS .
Berdasarksn Efesus 3 : 14 - 21 , Paulus memiliki kerinduan agar jemaat melalui doanya  ::
1. Memiliki kekuatan dan keteguhan hati dalam Tuhan.
Efesus 3 : 16 berkata  " Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan   kemuliaan-Nya, menguatkan   dan meneguhkan kamu oleh Roh-Nya di dalam batinmu ". Apabila hati / batin kita diteguhkanoleh Roh Kudus, maka perasaan, pikiran dan kemauan kita makin lama makin  tunduk kepada pengaruh dan pengarahan Roh Kudus sehingga Roh Kudus dapat menyatakan KuasaNYA melalui kita dalam cara yang lebih besar.
2. Mengakar didalam Kristus.
Efesus 3 : 17  berkata  " sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu h  dan kamu berakar  serta berdasar di dalam kasih. "
Kalau Kristus menyatakan kehadiranNya dalam hidup kita , kita akan semakin mengakar / menyelami kasih Kristus, betapa luasnya dan panjangnya serta tingginya dan dalamnya kasih Kristus kepada kita, sehingga kita dapat semakin mengasihi Allah dan mengasihi sesama.
Efesus 3 : 18 - 19 a . BACA  !!
3. Menerima kepenuhan Allah.
Efesus 3 : 19 b berkata  " Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi  di dalam seluruh kepenuhan Allah.   "
Jikalau hidup kita dipenuhi dengan seluruh kepenuhan Allah, kita dapat mencerminkan dari batin kita sifat sifat Allah yaitu kepribadian Allah yang sempurna.
Efesus 4 : 13  ( BIMK  ) berkata  " sampai kita semua telah mencapai kesatuan   iman   dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah,   kedewasaan penuh,   dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,  "

Bahan sharing :
1. Sharingkan kondisi jemaat yang menunjukkan kelemahan,tidak
    mengakar dan sifat sifat yang duniawi atau sebaliknya .
2. Mengingat pentingnya doa,apakah yang harus dilakukan oleh para
   pemimpin ( gembala dan para p.k.s ) agar jemaat mengalami tiga
   hal diatas?

0 Responses

Posting Komentar