GBI Ponorogo

     Untuk melakukan sebuah pekerjaan dengan berhasil ada waktu untuk menunggu dengan sabar  dan mencapainya.Namun seringkali kegagalan terjadi karena adanya ketidak sabaran dan perbuatan perbuatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.Sebuah contoh kecil,untuk menjadi kupu yang indah dibutuhkan proses metamorfosis dari telur ,ulat,kepompong ke kupu kupu yang diinginkan.
     Dalam menjalani kehidupan ini, pekerjaan apapun yang dilakukan dengan harapan terjadinya keberhasilan, berdasarkan pengkhotbah 3 :11 yang berkata," Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,   bahkan Ia memberikan kekekalan dalam hati mereka  . Tetapi manusia tidak dapat menyelami  pekerjaan yang dilakukan Allah dari awal sampai akhir ". Ada 2 hal yang perlu diperhatikan dengan seksama,yaitu :
1.Melibatkan Tuhan.Tuhanlah yang menjadikan semua hal indah pada waktunya.Namun karena kelemahan daging,seringkali yang terjadi adalah kegagalan yang memprihatinkan.Beberapa contoh yang bisa kita lihat adalah Simson yang  gagal karena dosa  perzinahan.Hakim hakim 16:1, 4 berkata “Pada suatu kali, ketika Simson   pergi ke Gaza,   dilihatnya di sana seorang perempuan sundal  ,   lalu menghampiri dia.( 1 ).Sesudah itu Simson jatuh cinta  kepada seorang perempuan dari lembah Sorek yang namanya Delila ( 4 ), “ .   Ibrani 13 :4 berkata," Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan  dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah  akan dihakimi Allah”, memberikan peringatan keras untuk perzinahan dan percabulan.Tokoh lain adalah Yudas yang gagal karena cinta uang sehingga dia menjual Yesus dengan 30 keping perak.Matius 27:3 berkata," Pada waktu Yudas, yang menyerahkan Dia,   melihat, bahwa Yesus telah dijatuhi hukuman mati, menyesallah ia  . Lalu ia mengembalikan uang yang tiga puluh perak  itu kepada imam-imam kepala dan tua-tua,"
2. Mempercayai cara kerja Allah walau kita tidak mampu menyelaminya.Nikmati saja hidup ini dengan pekerjaan yang ada dan syukuri tuntunan dan karya-Nya sampai pekerjaan itu selesai dengan baik.Filipi 1:6 berkata," Akan hal ini aku yakin sepenuhnya  , yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya   sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus. "

Bahan sharing :
1. Sampaikan pekerjaan apakah yang kita lakukan dengan harapan
    berakhir dengan keberhasilan.
2.Kendala kendala apakah yang seringkali menghambat dan
    membuat kita gagal mencapai tujuan akhir dan berikan solusinya.

0 Responses

Posting Komentar