GBI Ponorogo


Kecenderungan  manusia ingin diberkati terlebih dahulu, baru setia kepada Tuhan. Sedangkan Tuhan menghendaki supaya kita mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu baru diberkati. Matius 6 : 33 berkata “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah   dan kebenarannya  , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”
Kita harus mencari Tuhan dengan sungguh – sungguh, berusaha dengan tekun serta menjalin hubungan pribadi dengan Tuhan sehingga semua berkat itu akan kita peoleh.
Elia adalah sosok pribadi yang perlu kita teladani. Dia adalah manusia biasa yang memiliki perasaan yang sama dengan kita, bisa merasakan ketakutan, putus asa, stress, depresi bahkan malas. Namun Elia mampu mengatasi masalah – masalah besar dengan doa yang sungguh – sungguh dan berkuasa.

Berikut adalah beberapa kisah hasil doa yang sungguh – sungguh dan berkuasa yang dialami Elia :
1. Elia berdoa supaya tidak turun hujan selama 31/2 tahun, dan  Tuhan menjawab doa Elia. Yakobus 5 : 17 – 18 berkata “ Elia adalah manusia biasa sama seperti kita,   dan ia telah bersungguh-sungguh berdoa, supaya hujan jangan turun, dan hujanpun tidak turun di bumi selama tiga tahun dan enam bulan( 17 ).Lalu ia berdoa pula dan langit menurunkan hujan dan     bumipun mengeluarkan buahnya ( 18 ).”

2. Elia berdoa kepada Tuhan meminta api turun dari langit untuk menyambar korban bakaran, dan api itu benar – benar diturunkan oleh Tuhan dari langit dan menyambar habis korban bakaran.   Unsur – unsur yang berupa kayu api, batu, tanah bahkan air semuanya habis terbakar. 1 Raja-raja 18 : 36 – 38. Baca !

3. Elia berdoa untuk anak janda Sarfat yang sudah mati dan hidup kembali 1 Raja-raja 17 : 20 – 23. Baca!

Kita sebagai manusia biasa yang percaya kepada Tuhanpasti juga bisa melakukan hal - hal yang besar bersama Tuhan, seperti yang dilakukan Elia. Efesus 3:20 (BIMK) berkata “Dengan kuasa Allah yang giat bekerja di dalam diri kita, Allah dapat melakukan jauh lebih banyak daripada apa yang dapat kita minta atau pikirkan.

BAHAN SHARING :
1. Berdasarkan Yakub 5:16,Matius 18:19-20 dan Efesus 3::20, kesungguhan yang bagaimanakah yang bisa kita lakukan ?
2.Bagikan pengalaman meraih berkat melalui kesungguhan kita dalam berdoa

0 Responses

Posting Komentar