GBI Ponorogo


Kata pengampunan adalah kata terindah yang tercatat dalam alkitab yang di ucapkan Yesus ketika Ia tergantung di kayu salib. Sungguh  saat yang paling mengerikan, teraniaya, tubuh penuh lubang dan sayatan cambuk. Muka penuh ludah orang Farisi dan tentara roma. Disaat kaki dan tangan tertusuk dengan paku berkarat, disaat kepala perih karena tusu

kan duri-duri tajam, disaat semua murid-murid meninggalkan Dia, Yesus berkata “ Ya Bapa, ampunilah mereka sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat “. Lukas 23:34. ( baca! )
Pengampunan yang Tuhan berikan kepada manusia membuat kita mempunyai harapan, karena tidak ada dosa yang demikian buruk yang tidak bisa diampuni, tidak ada pernikahan yang rusak yang tidak bisa diperbaiki, tidak ada orang yang jahat yang tidak bisa dipulihkan, kita sudah dibeli dengan darah Yesus dari perbudakan setan dengan harga yang lunas dibayar. Bahkan Tuhan mengampuni/menyucikan dosa kita walaupun merah seperti kermizi akan menjadi putih seperti salju.
( 1 Korintus 6:20; Yesaya 1:18 ) Baca!
Jadi, tidak ada alasan bagi anak Tuhan untuk tidak mengampuni. Matius 6:14 yang berkata “ Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang disurga akan mengampuni kamu juga, tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak mengampuni kesalahanmu. Tuhan menghendaki supaya kita mengampuni seperti Yesus mengampunitujuh puluh kali tujuh kali ( pengampunan yang tak terbatas ).
Orang yang tidak mau mengampuni, maka ia masih hidup dalam amarah, kepahitan, sakit hati, tidak ada damai sukacita yang menghabiskan energi dan hancurkan kesehatan yang berujung pada kematian.
Bahan Sharing:
Masih adakah ketidakmauan kita untuk tidak mengampuni orang lain? Apa alasannya? Jelaskan dan sharingkan!

0 Responses

Posting Komentar